Lokasi Selam Tanjung Barat Pulau Pisang Kepulauan Banda

Tutupan terumbu karang di situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang, Kepulauan Banda ini mencapai 80% wilayah selam


Dengan arus lemah sampai sedang searah pantai dan suhu perairan mulai 26°C hingga 29°C, Tanjung Barat Pulau Pisang layak untuk diselami oleh Anda penggila diving. Kedalaman maksimum penyelaman di tempat ini yaitu 25 meter dengan kedalaman rata-rata 18 meter.

Sesuai dengan namanya, situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang ini berada di bagian barat Pulau Pisang atau Pulau Sjahrir, Kepulauan Banda. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan perahu dari Pulau Naira dengan jarak tempuh sekira 30 menit.

Kondisi terumbu karang yang bagus di tempat ini didukung pula dengan visibility horizontal yang mencapai 18 meter, serta visibility vertical yang mencapai 18 meter. Tutupan terumbu karang di situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang, Kepulauan Banda ini mencapai 80% wilayah selam.

Gerombolan ikan yang kerap dijumpai di situs selam ini yaitu pada kedalaman 10-18 meter yang didominasi oleh jenis ikan Fusiliers. Ikan Pelagis seperti Snapper, sweetlips, trevallies juga bisa ditemui di Tanjung Barat Pulau Pisang pada kedalaman 18 meter.

Ikan karang jenis Butterfly, Cardinal, Angel, Grouper, Damselfish, Anthias, Batfish, Wrasse, Parrot, Surgeon, Trigger, Box, Puffer, Porcupine bias dijumpai di sini pada kedalaman 5-28 meter. Jenis ikan karang yang mendominasi di tempat ini yaitu Damselfish.

Di kedalaman 5-18 meter pula dapat dijumpai jenis ikan dasar seperti Gobies, Moray, Eels, Scorpion, dan Blennies. Jenis spesies ikan dasar yang sering muncul yaitu Gobies.

Spesies lainnya yang kerap dijumpai di situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang, Kepulauan Banda ini yaitu Gurita, Udang, Kepiting, Penyu, Pari dan Hiu. Beberapa Moluska penghuni tempat ini yaitu nudibranch, flat worm, shell.

Lokasi yang berdekatan dengan Tanjung Barat Pulau Pisang, yaitu:
Selain memiliki situs selam yang menarik, Pulau Pisang atau Pulau Sjahrir ini merupakan pulau yang wajib dikunjungi di Kepulauan Banda. Setelah menyelami keindahan lautnya, Anda bisa menepi di pesisir pantai Pulau Pisang.

Rebahkan tubuh Anda di hamparan pasir putih Pulau Pisang, luaskan pandangan Anda kedepan menatap pulau-pulau di Kepulauan Banda, dan resapi dalam jiwa Anda betapa beruntungnya Anda bisa berada di tempat ini.

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke sini, bersegeralah susun rencana anda untuk datang ke sini, Banda Naira Menanti Anda !!!

Bergabung bersama kami dengan menyukai halaman Facebook Visit Banda Naira, atau ikuti kami di Twitter Visit Banda Naira dan Instagram Visit Banda Naira. Jangan lupa juga berlangganan di Channel Youtube Visit Banda Naira untuk menonton video-video kami. Jika Anda menyukai artikel-artikel dari website kami ini, ayo daftarkan email anda untuk mendapatkan email pemberitahuan setiap kali kami mempublikasikan artikel baru. Klik di sini untuk mendaftar email berlangganan Visit Banda Naira.

COMMENTS

loading...
Name

Artikel,20,Banda Islands,5,Banda Naira,7,Banda Neira,7,Benteng,4,Berita,1,buzz,1,Film,1,fotografi,1,Kepulauan Banda,4,Nieuws,3,Nieuws Pendidikan,1,Perjanjian Breda,2,Pulau Run,2,Run Manhattan,2,Sejarah,6,Tips,2,Treaty of Breda,2,Video,1,Wisata,14,Wisata Bahari,7,Wisata Budaya,1,Wisata Sejarah,4,Wisata Selam,6,
ltr
item
Visit Banda Naira: Lokasi Selam Tanjung Barat Pulau Pisang Kepulauan Banda
Lokasi Selam Tanjung Barat Pulau Pisang Kepulauan Banda
Tutupan terumbu karang di situs selam Tanjung Barat Pulau Pisang, Kepulauan Banda ini mencapai 80% wilayah selam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9utkY4lzmZvWbq-NSqECft9Cx9IqosfjfRTN0HjLTvvnoAf_7cYQP5171Xd-k7ulJcsrpkAUluxoSarTyFHvz-EEzwr3UV09sRiGaWZsXzs6PggASI1NAQEXUkmc3NRdk-P9F_zO5CjE/s640/LOKASI-SELAM-TANJUNG-BARAT-PULAU-PISANG.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9utkY4lzmZvWbq-NSqECft9Cx9IqosfjfRTN0HjLTvvnoAf_7cYQP5171Xd-k7ulJcsrpkAUluxoSarTyFHvz-EEzwr3UV09sRiGaWZsXzs6PggASI1NAQEXUkmc3NRdk-P9F_zO5CjE/s72-c/LOKASI-SELAM-TANJUNG-BARAT-PULAU-PISANG.jpg
Visit Banda Naira
https://www.bandanaira.net/2016/01/lokasi-selam-tanjung-barat-pulau-pisang-kepulauan-banda.html
https://www.bandanaira.net/
https://www.bandanaira.net/
https://www.bandanaira.net/2016/01/lokasi-selam-tanjung-barat-pulau-pisang-kepulauan-banda.html
true
7607241972246855887
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content