Lokasi Selam Pulau Batu Kapal Kepulauan Banda | Visit Banda Naira

Lokasi Selam Pulau Batu Kapal Kepulauan Banda

Di kedalaman 18 meter Pulau Batu Kapal, penyelam bisa menjumpai jenis ikan dasar seperti Gobies, Moray, Eels, Leaffish, Scorpion, Blennies.


Batu Kapal adalah sebuah pulau atol yang jika dilihat dari jauh bentuknya seperti kapal. Pulau Batu Kapal bersebelahan dengan Tanjung Seram, Pulau Pisang, Kepulauan Banda. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan perahu dari Pulau Naira dengan jarak tempuh sekira 30 menit.

Di Pulau Batu Kapal ini menyimpan pesona bawah laut yang wajib dikunjungi bagi penggila diving ketika mengunjungi Kepulauan Banda. Kondisi terumbu karang yang bagus di tempat ini didukung pula dengan visibility horizontal yang mencapai 20 meter, serta visibility vertical yang mencapai 20 meter. Tutupan terumbu karang di situs selam Pulau Batu Kapal, Kepulauan Banda ini mencapai 80% wilayah selam.

Arus di lokasi selam Pulau Batu Kapal tiba sesuai pasang-surut air dengan kekuatan ± 0-1 knots dan sewaktu-waktu arus bisa cukup kencang. Suhu perairan mulai 26°C hingga 29°C.

Kedalaman rata-rata penyelaman di tempat ini, yaitu 15 meter. Kedalaman maksimum penyelamnya yaitu mencapai 25.

Di kedalaman 18 meter, penyelam bisa menjumpai jenis ikan dasar seperti Gobies, Moray, Eels, Leaffish, Scorpion, Blennies. Jenis spesies ikan dasar yang mendominasi di tempat ini, yaitu Moray.

Spesies lainnya yang kerap dijumpai di situs selam Pulau Batu Kapal, Kepulauan Banda ini yaitu Gurita, Udang, Kepiting, Penyu, dan Hiu. Moluska penghuni tempat ini, yaitu flatworm.

Gerombolan ikan yang kerap dijumpai di situs selam ini yaitu pada kedalaman 20 meter, seperti Jack, Snapper, Fusiliers, dan Baracuda yang didominasi oleh jenis ikan Jack. Ikan Pelagis seperti Trevallies, Snapper, Fusiliers, dan Sweetlips juga bisa ditemui di lokasi selam Pulau Batu Kapal pada kedalaman 18 meter.

Ikan karang jenis Butterfly, Cardinal, Angel, Grouper, Damselfish, Anthias, Batfish, Wrasse, Parrot, Surgeon, Trigger, Box, Puffer, dan Porcupine bisa dijumpai di sini pada kedalaman 18 meter dengan kepadatan yang sangat bagus. Jenis ikan karang yang mendominasi di tempat ini yaitu Surgeon.

Lokasi yang berdekatan dengan Tanjung Pulau Pisang, yaitu:
Setelah menyelami keindahan di Pulau Batu Kapal, sebaiknya Anda menepi sejenak di Pulau Pisang atau Pulau Sjahrir yang bersebelahan dengan Pulau Batu Kapal. Pulau Pisang atau Pulau Sjahrir ini merupakan pulau berpasir putih yang wajib dikunjungi di Kepulauan Banda.

Rebahkan tubuh Anda di hamparan pasir putih Pulau Pisang, luaskan pandangan Anda kedepan menatap pulau-pulau di Kepulauan Banda, dan resapi dalam jiwa Anda betapa beruntungnya Anda bisa berada di tempat ini.

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke sini, bersegeralah susun rencana anda untuk datang ke sini, Banda Naira Menanti Anda !!!

Bergabung bersama kami dengan menyukai halaman Facebook Visit Banda Naira, atau ikuti kami di Twitter Visit Banda Naira dan Instagram Visit Banda Naira. Jangan lupa juga berlangganan di Channel Youtube Visit Banda Naira untuk menonton video-video kami. Jika Anda menyukai artikel-artikel dari website kami ini, ayo daftarkan email anda untuk mendapatkan email pemberitahuan setiap kali kami mempublikasikan artikel baru. Klik di sini untuk mendaftar email berlangganan Visit Banda Naira.

COMMENTS

loading...
Name

Artikel,19,Banda Islands,4,Banda Naira,6,Banda Neira,6,Benteng,4,Berita,1,buzz,1,Film,1,fotografi,1,Kepulauan Banda,4,Nieuws,3,Nieuws Pendidikan,1,Perjanjian Breda,2,Pulau Run,2,Run Manhattan,2,Sejarah,6,Tips,1,Treaty of Breda,2,Video,1,Wisata,14,Wisata Bahari,7,Wisata Budaya,1,Wisata Sejarah,4,Wisata Selam,6,
ltr
item
Visit Banda Naira: Lokasi Selam Pulau Batu Kapal Kepulauan Banda
Lokasi Selam Pulau Batu Kapal Kepulauan Banda
Di kedalaman 18 meter Pulau Batu Kapal, penyelam bisa menjumpai jenis ikan dasar seperti Gobies, Moray, Eels, Leaffish, Scorpion, Blennies.
https://1.bp.blogspot.com/-M44TzJNiV4g/Vp_ajcf60qI/AAAAAAAAAFY/8sQLi3YMmB8/s640/LOKASI-SELAM-PULAU-BATU-KAPAL.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-M44TzJNiV4g/Vp_ajcf60qI/AAAAAAAAAFY/8sQLi3YMmB8/s72-c/LOKASI-SELAM-PULAU-BATU-KAPAL.jpg
Visit Banda Naira
https://www.bandanaira.net/2016/01/lokasi-selam-pulau-batu-kapal-kepulauan-banda.html
https://www.bandanaira.net/
https://www.bandanaira.net/
https://www.bandanaira.net/2016/01/lokasi-selam-pulau-batu-kapal-kepulauan-banda.html
true
7607241972246855887
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy